Inilah 8 Cara Mencegah Kangker Payudara dengan Mudah

Inilah 8 Cara Mencegah Kangker Payudara dengan Mudah
Inilah 8 Cara Mencegah Kangker Payudara dengan Mudah
Inilah 8 Cara Mencegah Kangker Payudara dengan Mudah


8 Cara Mencegah Kanker Payudara dengan Mudah


Kanker payudara.
Hanya membaca kata-kata itu bisa membuat banyak wanita khawatir, dan itu adalah hal alami.

Hampir semua orang tahu tentang penyakit itu.

Perawatan terus menjadi lebih baik, dan kita tahu lebih banyak tentang cara mencegah penyakit. Kedelapan langkah sederhana ini dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara. Tidak setiap orang berlaku untuk setiap wanita, tetapi bersama-sama mereka dapat memiliki dampak besar.

8 Cara Mencegah Kangker Payudara dengan Mudah


1. Jaga Berat di Cek

Sangat mudah untuk mengabaikan karena sering dikatakan, tetapi mempertahankan berat badan yang sehat adalah tujuan yang penting bagi semua orang. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, terutama setelah menopause.

2. Jadilah Aktif Secara Fisik

Olahraga sama dekat dengan peluru perak untuk kesehatan yang baik seperti yang ada, dan wanita yang aktif secara fisik selama setidaknya 30 menit sehari memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Olahraga teratur juga merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu menjaga berat badan.

3. Makan Buah & Sayuran Anda - dan Hindari Terlalu Banyak Alkohol

Diet sehat dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara. Cobalah makan banyak buah dan sayuran dan jauhkan alkohol pada tingkat sedang atau lebih rendah (minum sehari atau di bawah). Sementara minum sedang dapat baik untuk jantung pada orang dewasa yang lebih tua, bahkan tingkat asupan yang rendah dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Jika Anda tidak minum, jangan merasa Anda perlu memulai. Jika Anda minum secukupnya, sepertinya tidak ada alasan untuk berhenti. Tapi, jika Anda minum lebih banyak, Anda harus mengurangi atau berhenti.

4. Jangan Merokok

Perokok dan non-perokok sama-sama tahu betapa tidak sehatnya merokok. Selain menurunkan kualitas hidup dan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan setidaknya 15 kanker - termasuk kanker payudara - juga menyebabkan bau mulut, gigi yang buruk, dan kerutan. Sekarang itu motivasi untuk tetap bebas asap rokok atau berusaha untuk bebas dari asap rokok.

5. Menyusui, Jika Mungkin

Menyusui selama satu tahun atau lebih (gabungan untuk semua anak) menurunkan risiko kanker payudara. Ini juga memiliki manfaat kesehatan yang bagus untuk anak.

6. Hindari Pil KB, Khususnya Setelah Usia 35 tahun atau Jika Anda Merokok

Pil KB memiliki risiko dan manfaat. Semakin muda seorang wanita, semakin rendah risikonya. Sementara wanita mengonsumsi pil KB, mereka memiliki sedikit peningkatan risiko kanker payudara. Risiko ini hilang dengan cepat, meskipun, setelah menghentikan pil. Risiko stroke dan serangan jantung juga meningkat saat minum pil - terutama jika seorang wanita merokok. Namun, penggunaan jangka panjang juga dapat memiliki manfaat penting, seperti menurunkan risiko kanker ovarium, kanker usus besar dan kanker rahim - belum lagi kehamilan yang tidak diinginkan - jadi ada banyak manfaatnya. Jika Anda sangat khawatir tentang kanker payudara, menghindari pil KB adalah salah satu pilihan untuk menurunkan risiko.

7. Hindari Hormon Pasca Menopause

Hormon pasca-menopause tidak harus diambil jangka panjang untuk mencegah penyakit kronis, seperti osteoporosis dan penyakit jantung. Studi menunjukkan mereka memiliki efek campuran pada kesehatan, meningkatkan risiko beberapa penyakit dan menurunkan risiko orang lain, dan kedua hormon estrogenonly dan hormon estrogen-plus-progestin meningkatkan risiko kanker payudara. Jika wanita mengambil hormon pasca-menopause, itu harus sesingkat mungkin. Orang terbaik untuk berbicara tentang risiko dan manfaat hormon pasca-menopause adalah dokter Anda.

8. Tamoxifen dan Raloxifene untuk Wanita Berisiko Tinggi

Meski tidak biasa dianggap sebagai "sehat"
perilaku, "mengambil obat resep tamoxifen
dan raloxifene dapat secara signifikan menurunkan risiko
kanker payudara pada wanita yang berisiko tinggi terkena penyakit.
Disetujui oleh FDA untuk pencegahan kanker payudara,
obat kuat ini dapat memiliki efek samping, jadi
mereka tidak cocok untuk semua orang. Jika Anda berpikir demikian
berisiko tinggi, berbicara dengan dokter Anda untuk melihat apakah tamoxifen atau raloxifene mungkin tepat untuk Anda.

Nah itulah artikel 8 Cara Mencegah Kangker Payudara yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kaum wanita. Terima kasih telah berkunjung. Sampai jumpa lagi.

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda Disini.
Dilarang komentar dengan menyertakan link aktif/tidak aktif.
Dilarang promosi blog.