Beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Kerontokan rambut terjadi karena berbagai alasan, dan tidak semua berhubungan dengan penuaan. Untungnya, ada berbagai cara untuk mencegah kerontokan rambut yang berlebihan tanpa menggunakan produk dan resep mahal.


1. Gunakan minyak esensial yang dikombinasikan dengan pijat kulit kepala.

Pijat meningkatkan sirkulasi yang baik di kulit kepala dan meningkatkan aliran darah ke folikel Anda. Dengan lembut pijat kulit kepala Anda setiap hari dengan tangan Anda selama beberapa menit. Untuk meningkatkan pijatan, gunakan beberapa tetes lavender, rosemary, thyme, peppermint, atau minyak esensial cedarwood dalam minyak almond, kelapa, jojoba, anggur, atau wijen di kulit kepala Anda.
Meskipun banyak yang mengklaim berhasil dengan perawatan ini, saat ini tidak ada bukti ilmiah yang jelas tentang keefektifannya.

2. Gunakan dengan telur.

Meskipun tidak terbukti secara ilmiah untuk membantu, banyak yang berpikir bahwa minyak telur dapat mencegah kerontokan rambut. Ini juga dapat membantu berhenti beruban, mengobati ketombe, dan melembabkan rambut Anda. Pijat minyak telur ke kulit kepala dan biarkan semalam.
Shampoo off di pagi hari dengan sampo bebas sulfat ringan dan lembut. Gunakan sampo hanya sekali karena pengulangan menghilangkan lipid alami dari rambut, membuatnya kering dan rapuh. Orang biasanya mengklaim untuk melihat hasil ketika mereka menggunakan minyak telur 2-3 kali seminggu selama setidaknya 12 minggu. Namun, Anda mungkin perlu menggunakannya lebih jarang jika Anda memiliki rambut yang sensitif terhadap protein. Minyak zaitun (eyova) adalah alternatif yang nyaman untuk masker kuning telur dan tidak berbau seperti kuning telur mentah. Tidak ada risiko salmonella, yang dapat memberi Anda infeksi. Anda dapat membuat minyak telur di rumah, lihat Cara Membuat Minyak Telur di Rumah atau membelinya secara online. Jika Anda membuat minyak telur Anda sendiri, Anda berisiko terkena kontaminasi salmonella. . Pastikan untuk mencuci tangan dan ruang kerja secara menyeluruh.

3. Kembalikan kelembaban melalui perawatan dengan minyak makan.

Ketika diaplikasikan pada rambut, minyak makan dapat melembabkan dan juga merangsang pertumbuhan. Anda dapat menggunakan minyak alami apa pun termasuk safflower dan canola atau minyak zaitun. Panaskan minyak hingga hangat, tetapi jangan terlalu panas. Suhu ideal tidak melebihi 40 derajat Celcius (104 derajat Fahrenheit). Kemudian, pijat minyak di kulit kepala Anda. Tutupi topi mandi selama sekitar 30 menit. Saat waktunya habis, gunakan sampo minyak. Ini juga bisa berfungsi dengan baik sebagai kondisioner. Celupkan rambut Anda dengan biji-bijian yang murah hati, pakai topi mandi selama satu jam, dan kemudian bilas.

4. Gosokkan henna rangoli ke rambut Anda.

Meskipun tidak terbukti secara ilmiah untuk bekerja, banyak menggunakan henna rangoli untuk kesehatan dan kekuatan rambut. Ini adalah bubuk hijau yang menyegel kutikula rambut, yang memperkuat batang rambut di bagian akar.
Henna dianggap aman untuk kulit dan rambut bagi kebanyakan orang, tetapi beberapa memiliki reaksi terhadapnya. Jika Anda memiliki reaksi, berhenti menggunakannya dan konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda jika diperlukan. Jangan gunakan hennas yang lebih gelap, karena ini biasanya tidak alami dan mengandung bahan kimia yang disebut p-phenylenediamine (PPD).

5. Gosokkan teh hijau ke rambut Anda.

Teh hijau belum terbukti secara ilmiah untuk secara efektif mengobati kerontokan rambut, tetapi beberapa penelitian telah dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa itu mungkin merupakan pilihan pengobatan yang menjanjikan. Teh hijau mengandung antioksidan, yang dapat mencegah kerontokan rambut dan juga membantu pertumbuhan rambut. Rebus 2 kantong teh hijau dalam 1 gelas air. Biarkan teh dingin sedikit, lalu aplikasikan ke rambut Anda. Tinggalkan teh selama 1 jam. Kemudian, bilas rambut Anda sampai bersih.

6. Coba jus lidah buaya dan pasta nimba.

Banyak yang berpikir bahwa perawatan ini dapat mengontrol kerontokan rambut. Sementara penelitian ilmiah lebih perlu dilakukan untuk membuktikan bahwa ini adalah pengobatan yang efektif, lidah buaya dianggap meningkatkan aliran darah di mana pun itu diterapkan, dan neem paste mungkin memiliki banyak manfaat rambut, termasuk meningkatkan pertumbuhan, menghidrasi, dan menjaga kulit kepala yang sehat.

Campurkan jus lidah buaya dengan bubuk neem dan tambahkan dua-tiga tetes minyak kelapa. Terapkan ke kulit kepala Anda dan biarkan hingga meresap.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan terbukti manjur. Dan alangkah baiknya jika kita untuk bertanya terlebih dahulu kedokter yang sudah profesional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Sekian dari saya terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda Disini.
Dilarang komentar dengan menyertakan link aktif/tidak aktif.
Dilarang promosi blog.